Panduan Cara Membuat Email Untuk Akun Guru Pada Aplikasi Dapodikdasmen Untuk Mengisi PMP Daring 2020
Panduan Cara Membuat Email Untuk Akun Guru Pada Aplikasi Dapodikdasmen Untuk Mengisi PMP Daring 2020 |
Tujuan membuat email dan pasword adalah agar seorang PTK bisa login di penjaminan mutu pendidikan (PMP) kemudian bisa mengisi instrumen daring PMP.
Sahabat operator sekolah, di biodata guru ataupun PTK pada aplikasi dapodik, kita mungkin sudah pernah mengisi kolom pengisian email guru.
Sahabat operator sekolah, di biodata guru ataupun PTK pada aplikasi dapodik, kita mungkin sudah pernah mengisi kolom pengisian email guru.
Namun admin kali ini hanya ingin mengulang kembali dan memberi tahu apa gunanya email tersebut. Email tersebut banyak kegunaannya, salah satunya adalah untuk memasuki akun guru di dapodik dalam pengentrian (pengisian) nilai rapor.
Caranya adalah sangat mudah yaitu login ke aplikasi dapodik sekolah sahabat operator, kemudian cari menu GTK/ Guru dan klik. Pilih nama salah satu guru yang akan diisi atau diperbaiki datanya.
Selanjutnya klik penugasan, akan muncul seperti gambar di bawah ini,
lalu klik buat/ ubah akun PTk (liat gambar diatas)
Isi email guru yang bersangkutan (liat gambar di bawah ini)
Untuk selanjutnya, isilah pasword akun guru.
Selesai
AKUN PTK
1 Password yang dimasukan bukan berarti password yang sama dengan password asli email PTK.
2 Diharapkan agar PTK sendiri yang memasukan password tersebut.
3 Akun ini akan digunakan oleh PTK untuk keperluan transaksi semua aplikasi yang dikelola oleh Ditjen GTK.
4 Akun pengguna PTK hanya dapat digunakan untuk PTK yang berada di sekolah induk.
Mudah dan tidak pake lama ya sahabat operator, semoga bermanfaat.
Posting Komentar untuk "Panduan Cara Membuat Email Untuk Akun Guru Pada Aplikasi Dapodikdasmen Untuk Mengisi PMP Daring 2020"
Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.