Cara Melakukan Sinkronisasi di Aplikasi EDS 2020 Covid-19 Sinkron Aplikasi EDS Dikdasmen Offline)
DAPODIK.CO.ID - Cara Melakukan Sinkronisasi di Aplikasi EDS 2020 Covid-19 Sinkron Aplikasi EDS Dikdasmen Offline). Sinkronisasi
Aplikasi PMP bertujuan untuk mengirimkan data yang belum terkirim atau
mengambil data dari serfer apabila ada perubahan data. Misalnya ada perubahan pada
GTK, siswa. Jika ada perubahan maka nantinya akan diambil oleh server Aplikasi PMP
pusat.
Agar
PMP offleni bisa berubah maka ada harus singkron agar diam datanya masuk di
PMP offline.
Langkah-langkah Sinkronisasi di Aplikasi EDS Dikdasmen Offline Adalah Sebagai Berikut:
Sinkronisasi
dilakukan kapan saja jika anda belum selesai mengisi EDS offline atau belum
beres.
Langkah-langkah Sinkronisasi di Aplikasi EDS Dikdasmen Offline Adalah Sebagai Berikut:
1. Klik menu Sinkronisasi, seperti pada gambar berikut ini:
2. Maka akan muncul tampilan, seperti pada gambar berikut ini:
3. Klik tombol sinkronisasi untuk melakukan proses sinkronisasi, seperti pada gambar berikut ini:
4. Silahkan menunggu beberapa saat sampai sinkronisasi berhasil setelah itu akan di tampilkan data yang telah berhasil.
Demikian Cara Melakukan Sinkronisasi di Aplikasi EDS Dikdasmen Offline, Semoga Bermanfaat.
CATATAN:
Pada saat anda melakukan sinkronisasi aplikasi EDS Offline Dikdasmen muncul kata DISCONNECTED yang artinya bahwa anda tidak bisa melakukan sinkronisasi maka langkah yang harus anda lakukan adalah klik F5 terus menerus sampai muncul CONNECTED kemudian baru anda lakukan sinkronisasi.
Demikian Artikel Terkait Cara Melakukan Sinkronisasi di Aplikasi EDS 2020 Covid-19 Sinkron Aplikasi EDS Dikdasmen Offline).
Jika kurang jelas dan ada pertanyaan bisa anda tanya pada kolom komentar. Untuk dapat mengikuti berita terbarua dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler khusus dunia pendidikan.
Klik di sini... 2019.11 selalu dialihkan situs india... Pie to iki bro???
BalasHapuskalau tidak bisa klik di situ, klik saja langsung di aplikasi pmp offline anda yang telah di instal di leptop atau komputer anda baru ikuti langkah-langkah di atas
Hapussaat pengisian kuisioner peserta didik, di progres isian sudah 100% tetapi di progres sekolah masih 75% itu kenapa ya pak? mohon dibantu. terima kasih sebelumnya
BalasHapussolusinya, baca di sini
Hapushttps://www.dapodik.co.id/2019/11/download-patch-eds-offline-for-intranet.html
koneksi internet yang digunakan baik, tetapi saat sinkronisasi dibilang "koneksi internet lambat" apakah memnag masalah server atau harus sinkron setelah lewat beberapa jam? terima kasih
BalasHapussolusinya, baca di sini
Hapushttps://www.dapodik.co.id/2019/11/download-patch-eds-offline-for-intranet.html
Pagi
BalasHapusJika kita mau sinkron selalu disconect
Bagaimanakah solusinya
Makasih
saya juga seperti itu ... sudah 2 hari sincron gagal terus
HapusDownload Patch EDS Offline For Intranet Untuk Mengatasi Semua Permasalahan EDS Offline Didasmen (Tips Cara Mengatasi Beberapa Masalah EDS Offline Dikdasmen Terbaru)
Hapushttps://www.dapodik.co.id/2019/11/download-patch-eds-offline-for-intranet.html
kak mau tanya ini mendesak saya udh sinkronisasi tpi datanya tidak terkirim semua karna sinyal jelek trus gimana cara melengkapi data nya lagi sedang kan nggak bisa sinkronisasi ulang
Hapusnggak bisa sinkronisasi di tandai seperti apa ?
Hapusgimana cara kerjanya untuk mengatasi sinkron di PMP offline yang disconect, padahal wifi kita lancar
BalasHapusgunakan patch terbaru di bawah ini:
Hapushttps://www.dapodik.co.id/2019/11/rilis-eds-dikdasmen-patch-20191118.html
Kok saya mau sinskron masih maintenance sampai tanggal 1 Desember, padahal sekarang dah lewat tanggal tersebut, jadi gak bisa sinkron
BalasHapussudah gantih aplikasi EDS patch 2 ??
HapusDi aplikasi offline kenapa isian kuesionernya tdk muncul ya, prosentase pengisian muncul tulisan Nan%,,prosentase pengisian tdk jalan ,,bagaimana solusinya ya ??
BalasHapusupdate patch terbaru dan sinkron eds ofline dikdasmennya
Hapuskenapa mau syincron ditulisnya Silahkan update aplikasi sinkronisasi Anda dengan versi terbaru
BalasHapushapus histori broswenya dulu
HapusUdah dihapus tetap aja minta update
Hapushari ini juga masih maintanse
Hapuskenapa ko mau singkornisasi, tapi harus update aplikasi singkronisasi.padahal udah instal pacth 2019.11.21
BalasHapushapus histori broswenya dulu
Hapuskenapa ko mau singkronisasi, tapi harus update aplikasi singkronisasi.padahal udah instal pacth 2019.11.21
BalasHapusdan juga sudah hapus histori browsernya tetap minta update versi sinkronisasi?
hapus histori broswenya dulu
Hapussudah berkali kali hapus histori broswernya hasil tetap sama minta update versi sinkronisasi
Hapusjalan terakhir adalah unistal leptop bapak. biar tidak buat pusing kepala
Hapuskenapa mau syincron ditulisnya Silahkan update aplikasi sinkronisasi Anda dengan versi terbaru
BalasHapushapus histori broswenya dulu
Hapusmin sya kan belum memperbaharui petch nya,, saya sudah mulai isi ksiuoner tp belum siap,,, dan untuk guru belum ada yg 100% karna pertnyaan nya tidak muncul, apakah bisa melakukan singkronisasi skrang dg kondisi yg belum 100%,, cm siswa yg bru 100 %... seandainya diperbaharui ke petch yg terbaru apakah kuisioner nya akan hilang?krna saya belum sngkron
BalasHapussangat bisa melakukan sinkron walaupun belum 100%
HapusLAKUKAN SINKRON DI JAM-JAM SEPI
Silahkan update aplikasi sinkronisasi Anda dengan versi terbaru
BalasHapusitu muncul..knp ya gan
ya,sinkron Aplikasi PMP versi 2019.12
HapusKetika mau sinkron, tetapi di suruh untuk update sinkronisasi terbaru. Padahal saya sudah unduh patch terbaru nya. memang sebelumnya sya mengisi kuesioner di pmp veris 2019.11.17. Tetapi sya sdah update dgn unduh patch nya versi 2019.11.21. Pada saat mau sinkron tetap tidak bisa. selalu saja suruh update sinkronisasi anda. Mohon bantuannya Pak/Bu.🙏
BalasHapuscek dulu konsionernya,
Hapuspastikan tidak ada yang invalid
Kenapa saat mau sinkron pmp offline kok muncul nya tidak terkoneksi dengan server database terus ya ?
BalasHapusupdate saja eds PMP 2019.12.18
Hapuskenapa saat mau singkron dengan pmp tertulis tidak terkoneksi dengan database??? padahal statusnya connected
BalasHapuscek link pmp pusat, jangan sampe ada sementara maintanse
Hapussaya setiap mau sinkron, diminta update versi ofline yang 2019.12.18 padahal yg terinstal di laptop sudah versi tersebut.
BalasHapuskadang juga diminta "masukkan login anda", tapi setiap login, dibilang pengguna atau password salah. padahal saya login menggunakan akun dapodik.
mohon solusinya
masalah diminta update versi ofline yang 2019.12.18, silagkan cari solusinya di blog ini. sudah admin posting pada waktu yang lalu
Hapuskenapa saat mau singkron dengan pmp tertulis tidak terkoneksi dengan database???
BalasHapusadmin sarankan lebih baugus uninstal leptop anda baru instal kembali .
HapusKenapa ada beberapa guru yang tidak masuk di aplikasi pmp?apa yang harus dilakukan?
BalasHapusapakah sudah update versi ofline yang 2019.12.18????
HapusGagal sinkron dengan catatan maintancen....gimana solusinya ya?saya sinkron di jam 02.00
BalasHapuspastikan konek internet stabil
HapusGagal sync eda PMP 2019.12.final
BalasHapusStatus disconect.
Mohon solusinya segera. Berhubung hari ini 31 jan 2020 adalah batas akhir. Terimakasih
EDS PMP GAGAL SYNC
HapusSTATUS DISCONECT.
pautau saja link PMP atau di blog ini, kalau ada perubahan akan di umumkan
Hapusagal sync eda PMP 2019.12.final
BalasHapusStatus disconect.
Mohon solusinya segera. Berhubung hari ini 31 jan 2020 adalah batas akhir. Terimakasih
informasi di hari ini sama dengan hari yang lalu yaitu batas tanggal 31 jan 2020
HapusIy akhirx gk is syncron dr sore td ampek skrg... Disconect terus....
BalasHapustetap semangat saja
Hapussama sampe detik PMP 2019.12.18 ini disconected terus.. mohon solusinya
BalasHapusTETAP SEMANGAT DAN PANTAU TERUS LINK RESMI
HapusMin gimana jika ada 2 akun operator/ kepsek dikarenakan satu ops lama satunya ops baru . Padahal ops lama sudah dikeluarkan di dapodik dan kuisioner ops lama di pmp sudah saya isi. serta PMP sudah saya sinkron namun sampai sekarang tetap 97.5 %. adakah solusi min ? mohon bantuannya
BalasHapusmenunggu rilis dapodik 2020.b baru srinkron ulang dapodiknya
HapusMohon bantuanya udah 3 singkron PMP tapi belum ada di progres telah berhasil apanya ya
BalasHapusmenunggu saja, penarikan data butuh beberapa hari
HapusPmp versi 2020.02.07 eror tdk bisa melakukan koneksi dgn database pmp1001. PmpwebSrv PMPBD running. Bgaimna solusinya klu tdk bs sinnkron? Pdhl sdh slesai htg rapor mutu
BalasHapushapus historinya dulu
Hapusmaksudnya hapus history gmana gan ?
Hapushistory sama artinya dengan riwayat buka broswer
HapusVersi 2019.12.18 - Final, masih DISCONNECTED. Sudah menekan tombol F5 berulang kali. Mohon sarannya
BalasHapusjaringan di situ mungkin
HapusJaringan normal, sdh 2 hari dicoba ....
HapusSudah dicoba ganti provider internet juga ...
Hapusganti Aplikasi PMP Versi 2020.08.17
Hapussinkronisasi eds 2020 covid-19 gagal terus, muncul notifikasi PENGGUNA TIDAK AKTIF, Bagaimana solusinya ?
BalasHapuscari saja solusinya di blog kami ini
HapusJika teman guru mengisi EDS melalui laptop masing2, bisakah datanya masuk ke aplikasi offline dengan sinkron? Dan akun apa yang digunakan untuk masuk di masing-masing laptop?
BalasHapusmenggunakan aplikasi android saja
Hapushallo mas saya ingin tanya tentang EDS 2020 covid -19. saya sudah selesai kerjakan total kemajuan saya sudah 100%, tinggal sinkron, tapi saat klik tombol sinkron selalu muncul "Error : Tidak bisa melakukan koneksi dengan database" itu kenapa ya, mohon bantuanya dong, apa harus tunggu patch baru ato gimana?
BalasHapushapus broswer histori anda
HapusSaya mencoba sinkron tetapi tulisannya "Server sedang sibuk, silakan dicoba beberapa menit lagi.." sudah saya coba selama 1 minggu, san setiap hari pagi sore malam dengan koneksi 5-10 MB. Histosi sudah dihapus. Bagaimana solusinya?
BalasHapusmatikan anti virusnya dulu
Hapusdi aplikasi PMP COVID 19 Tahun 2020_di tampilan muncul Tarik Data bukan Sinkronisasi, itu kenapa ya? mohon solusinya
BalasHapustarik data muncul karena masih ada tab yang belum di isi penuh
Hapussilah di cek
yang dmaksud tab yg belum penuh gimana ya? saya juga gk muncul sinkron tp tarik data
Hapustab itu sama dengan kotak tempat isian
Hapuspengisian kuisoner di aku guru sudah 100%, tapi kenapa pas mau SYNC masih 82% ?
BalasHapuscek secara getail setiap kuisoner
Hapussaya sudah melakukan pengisan, tetapi ada pindah kepala sekolah, bagaimana cara supaya isian tidak hilang ketika melakulan penarikan data kepala sekolah baru atau melakukan registrasi ulang?
BalasHapusisiannya pasti hilang
Hapussinkron tapi server sedang sibuk terus...mohon solusinya
BalasHapusgunakan waktu sinkron di jam-jam yang sepi
HapusMohon info kok sinkron pmp dri tadi hanya sampai mengambil data rederensi 13% inatrumen udah 1 jam gitu terus??
BalasHapushapus dulu histori di broswer anda
Hapussudah berkali-kali sinkron, namun di progres data manajemen pmp baru 50%.. hasil isian punya kepsek belum masuk juga pada progres data...mohon solusi
BalasHapuscek konsuiner, jangan sa,pe ada yang tidak di centang
HapusAda kasus,.. Laptop rusak, trus instal baru, apa bisa masuk lg data yg sudah sinkron pd versi sebelumnya?..
BalasHapusSupport kami ya di channel youtube.com/kutaaceh