Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dapodik Versi 2022, Cara/ Solusi Mengatasi Pasword dan Username Salah (http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id)

DAPODIK.CO.ID - Cara/ Solusi Mengatasi Pasword dan Username Salah, Terjadi kegagalan pada saat registrasi dapodik versi 2022, ada registrasi  maupun login, pasword salah atau tak dikenali begitu pun username salah, mewarnai registrasi dapodik 2022 yang saat ini tengah dan sedang dilakukan rekan-rekan operator sekolah seluruh Indonesia.

Pengguna melakukan pergantian autentikasi (reset login) sudah berhasil reset, sudah bisa login manajemen, sudah bisa berhasil generate prefil, sudah berhasil login pelaporan bos, sudah bisa login pembelian buku, dan semua yang terintegrasi SSO Dapodik; namun gagal login ke aplikasi dapodik 2022, apa sebabnya dan bagaimana solusinya..?

Dapodik Versi 2022
Dapodik Versi 2022, Cara/ Solusi Mengatasi Pasword dan Username Salah 

Problem ini disebabkan karena ada pengguna dengan email yang SAMA pada sekolah tersebut dan statusnya aktif namun paswordnya berbeda (disebabkan dahulu pernah melakukan registrasi berkali-kali dengan email yang sama namun password beda) sedangkan pada database dapodik versi 2022 sekolah hanya dibatasi 1 pengguna unik (1 username/email) sehingga ada kemungkinan pengguna dengan email yang baru saja direset itu tidak berhasil masuk karena problem duplikasi.

Berikut ini adalah solusi ampuh dan sudah admin terapkan dan berhasil:

SOLUSI :


Solusi pertama, Lakukan penonaktifan pengguna untuk sekolah tersebut (oleh operator dinas kab/kota) dan hanya menyisakan 1 pengguna aktifsaja.

Solusi kedua adalah, Tambahkan pengguna baru dengan email BARU yang belum pernah digunaka sebelumnya (ditambahkan oleh dinas kab/kota).

Solusi ketiga, Silahkan sahabat operator sekolah ingat-ingat semua password yang pernah digunakan sebelumnya untuk registrasi aplikasi.

Catatan:

Pada artikel kali ini admin membuat khusus bagi sahabat-sahabat operator sekolah dengan judul  dapodik versi 2022. Tujuannya agar waktu louncing aplikasi dapodik versi 2022 yang sudah detik-detik lahir. Sudah tentu, sahabat-sahabat akan mendownload dan mengintalnya, nah pada saat instal pasti ada beberapa sahabat-sahabat operator sekolah yang mengalami permasalahan seperti judul artikel admin kali ini yaitu: 

Dapodik Versi 2022, Cara/ Solusi Mengatasi Pasword dan Username Salah Oleh karina itu, admin berikan artikel ini silahkan sahabat-sahabat operator sekolah di seluruh Indonesia agar disimpan untuk menjaga adanya kesalahan pada aplikasi dapodik 2022.

Demikian Dapodik Versi 2022, Cara/ Solusi Mengatasi Pasword dan Username Salah (http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id), Semoga Bermanfaat.

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

142 komentar untuk "Dapodik Versi 2022, Cara/ Solusi Mengatasi Pasword dan Username Salah (http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id)"

  1. Gagal msk di SSO atau gagal melakukan proses autentikasi, username dan password yg anda mskkan salah,bgmn solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa di baca selengkap dengan solusinya disini
      https://www.dapodik.co.id/2020/07/solusi-data-prefill-tidak-ditemukan.html

      Hapus
    2. tapi gan klw download prefill bisa dy gan.
      pi knapa ngk bisa masuk di auntikasi menejemn ngk bisa sama skil.
      solusi gan??

      Hapus
    3. silahkan di baca pada lin yabg telah di berikan di atas

      Hapus
  2. Gaga masuk di SSO, terjadi kesalahan atau error SSO Connection. Mohon solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengguna masih terlall banyak, gunakan waktu sepi

      Hapus
  3. user atau password salah. pastikan anda sudah menggunakan pasword yang baru!!!!
    bagaimana pa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan update paswornya di operator dinas

      Hapus
  4. Bgaiman caranya msuk kembali di sos??Gagal masuk di sos gara gara sy sdh ganti email dan pasword admin

    BalasHapus
    Balasan
    1. solusinya langsung berurusan dengan operator dinas agar di rubah paswordnya

      Hapus
  5. kenapa ya oprator di lembaga kami telah menginstal rilis dapodik 2021 dan masuk di aplikasi dapodik namun ketika gmail itu di masukan di sso dengan akun dan pasword yanga sama di aplikasi tapi di sso muncul peringatan usename dan pasword tidak cocok dilakukan berulang ulang tetap saja begitu ,bagaimana ya solusinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, saya juga begitu..
      gimana ya?

      Hapus
    2. solusinya agar tidak pusing, silahkan bertemu langsung operator sekolah agar bisa di reset user name dan pasword

      Hapus
  6. user name dan password blm pernah dirubah dan hanya satu, tapi kok tetap ga bisa masuk SSO.
    solusinya gimana ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. solusinya agar tidak pusing, silahkan bertemu langsung operator sekolah agar bisa di reset user name dan pasword

      Hapus
  7. Ijin bertanya master, saya ptk juga merangkap ops, untuk email ops karena yg dulu sudah tidak aktif akhirnya saya ganti dgn yg baru. Berbeda dengan email untuk saya sebagai ptk.
    Email ops statusnya sudah terverifikasi. Untuk login managemen, download preffil pun bisa. Permasalahannya:
    1. pada saat regristasi aplikasi dapodik baik online/offline diakhir proses terjadi error kesalahan dalam mencari sekolah. Tp saya masuk sebagai ptk bisa. Sedangkan ketika masuk dengan akun admin/ops statusnya akun tidak terdaftar. Solusinya bagaimana?
    2. Ketika saya buka menggunakan akun ptk dgn email pribadi, muncul statusnya sudah verifikasi, tp waktu saya cek emailnya email yg untuk ops.
    Terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. tidak mungkin registrasi dapodik menggunakan imel PTK,
      2.buka akun PTK nya buka di dapodik atau di link SSO atau dimana ?

      Hapus
  8. saya sudah generate prefill, sdh registrasi dan sdh input data kelas 1 baru. awalnya aman2 sj saat login. tetapi setelah melakukan verifikasi akun di https://sp.datadik.kemdikbud.go.id dan berhasil setalah itu sy coba login aplikasi dapodik jawabannya password salah. akun yg dipakai selama ini pun aktif..

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah dapodiknya sudah sinkron ?

      Hapus
    2. Permasalahan yg sama sg sya akun sudah sinkron pas masuk aplikasi password salah gimana tuh solusi nya thor

      Hapus
    3. langsung bertemu operator dinas untuk reset akun dapodik

      Hapus
  9. bagaimana cara kita mengetahui apabila lupa pasword waktu regestrasi dapodik 2021

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung bertemu operator dinas

      Hapus
    2. Operator dinas kami acuh tak acuh

      Hapus
    3. ya, masing-masing daerah bisa mereset

      Hapus
  10. Di ptk aktif sudah terdaftar di akun ptk tidak ada apakah harus ke ops dinas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sinkron dulu aplikasi dapodik sekolahnya

      Hapus
  11. Untuk log in sso dan aplikasi dapodik harus sama kah ?
    Soalnya aplikasi dapodik menggunakan email operator lama,sedangkan regristrasi di sdm email operator baru,
    Login sso menggunakan kedua email itu tidak cocok terus,
    Bagaimana solusinya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. solusinya, langsung bertemu dengan operator dapodik dinas agar bisa merubah user name dan pasword dapodik yang baru

      Hapus
  12. Assalamualaikum, mohon bantuannya...saya sudah berhasil registrasi dan melakukan perbaikan2 setelah dilihat di validasi ternyata ada invalid di GTK saya buatkan akun GTKnya dan login dengan akun tersebut dan melakukan perbaikan saya keluar dari akun GTK dan mau masuk ke akun operator ternyata ada peringatan Salah password terus...saya sudah cek di webserver -log- memang benar password yang digunakan untuk masuk akun operator itu, tapi tetap tidak masuk "pasword salah", mohon solusinya

    BalasHapus
  13. sulusinya, langsung ketemu sama operator dinas agar merubah user name dan paswornya

    BalasHapus
  14. email ops dan gtk sama kemudian dapodik tidak mau dibuka bagaimana solisinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung bertemu operator dinas untuk reset akun dapodik

      Hapus
  15. selamat sore pak, maaf ijin bertanya .. saya telah menginput data ptk baru melalui akun operator yayasan dan sudah terdaftar di dapodik, ternyata setelah terdaftar,, terdapat data invalid pada ptk tersebut, yaitu riwayat pendidikan formalnya belum terinput. saat saya mau menginputnya ternyata dijelaskan hanya bisa mengedit data riwayatnya melalui akun ptk.datadik.kemdikbud.go.id, saat saya buka akun ptk tersebut pada link ini (ptk.datadik.kemdikbud.go.id) disebutkan akun ptk nya tidak terdaftar.. apakah ada solusi pak supaya riwayat pendidikan format ptk tersebut bisa diinput ? trimakasih pak sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. daftarkan dulu akun PTK.
      akun ptk itu bisa di buat oleh operator dinas

      Hapus
  16. Assalamu alaikum Mohon ijin bertanya ini saya melakukan login ke SSO Dapodik Tapi selalu ERROR Terjadi Kesalahan Tahap pengiriman tidak lengkap , silahkan ulangi .

    BalasHapus
  17. ke manajemen sklh untuk akun yg tdk tervefikasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. reset ulang username atau paswor di operator dinas

      Hapus
  18. Akun dapodik udah diverifikasi mandiri oleh PTK karena ada email masuk dari dapodik kemendikbud untuk verifikasi dengan memasukkan NIK sudah terverifikasi. Di Akun Operator Sekolah juga sudah terverifikasi, tapi pada saat kita mau Login SSO Dapiduk Individual saya pakai pasword apa sementara waktu Verifikasi mandiri hanya memasukkan NIK aja. Mohon bantuannya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. pertanyaannya apa ?

      Hapus
    2. Untuk masuk ke Akun Individual harus menggunakan Email dan password. Apa Passwordnya karena waktu saya verifikasi mandiri saya hanya diminta masukkan NIK ?

      Hapus
    3. pertanyaannya apa ?

      Hapus
  19. mohon ijin saya punya masalah tidak bias buka akun sos dapodik di akun ptk.. bagaimana solusinya master

    BalasHapus
    Balasan
    1. akun sos dapodik maksudnya login ke alamat mana ?

      Hapus
  20. Izin Tanya Admin, kemaren operator sekolah minta kode verifikasi.
    karena sudah lupa saya ubah log in akun saya dengan mengaktifkan verifikasi 2 langkah untuk mendapatkan kode. alhasil ternyata malah tidak bisa di buka.
    kemudian saya kembali menonaktifkan verifikasi 2 langkah ternyata masih tidak bisa.
    Solusinya gimana ya Min.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. operator sekolah minta kode verifikasi ke mana ?

      Hapus
  21. sy mau bertanya. dapodik udah sinkron. tp sebelumnya sudah mereset dan di aktifkan email baru oleh org dinas. krn email sblmny tdk bs d buka. tp akun blm jg terverifikasi. bagaimana solusinya? terimakasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau sudah di verivikasi dinas pasti secara otomatif logibn dapodik sudah bisa

      Hapus
  22. mau tanya. dapodik sudah sinkron.namun tidak bisa autentikasi di sp datadik untuk mereset password dg aplikasi dapodikhelper bisa tidak

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak bisa autentikasi maksudnya seperti apa ?

      Hapus
  23. saat masuk ke https://sp.datadik.kemdikbud.go.id/ ada keterangan,
    Gagal melakukan proses autentikasi, username dan password yang anda masukan tidak cocok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah jelaskan username dan password salah

      Hapus
  24. ini dapodik kok makin ribet aja, kasian kami yag dipedalaman kalimantan boss, mana jaringan super lelet, yg bikin aplikasi dapodik seenak udelnya aja, coba dibikin ringkas aja gak usah belit2 kayak gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. aplikasi dapodik sekarang sudah bagus setau admin

      Hapus
    2. Anonim22:39

      Sistem, manajemen datanya, menurut saya berantakan, tidak terintegrasi dengan baik. Dari setiap rilis aplikasi, hasilnya sama saja, malahan semakin mempersulit pekerjaan operator sekolah.
      Sudah servernya ngos2anlah, update ini itu, password salah, sinkronisasi data harus menunggu, blah blah.
      Tapi yang penting Hiduplah Indonesia Raya sajalah.

      Hapus
    3. aplikasi dapodik ini setiap tahun akan selalu berusaha untuk memperbaiki sistem akan semakin baik.
      terima kasih sudah berkunjung

      Hapus
  25. Saya bisa login info gtk dan trdapat keterangan dibawah email saya, akun pengguna belum terverifikasi...saya login sso dg pasword n email saya ketika login info gtk, tetapi terdapat keterangan "maaf, pengguna dapodik X tidak memiliki ijin akses ptk dapodik"
    Bgmn solusinya, min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya status anda operator dapodik atau guru ?

      Hapus
    2. silahkan ketemu operator sekolah agar di verivikasi

      Hapus
  26. tolong pa admin saya mau merubah email gtk yg sudah terverifikasi gimana caranya terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. cari solusinya di blog kami
      ada tombol cari

      Hapus
  27. saya sebagai operator

    BalasHapus
  28. email dan password akun GTK nya sudah dikasi sama Operator sekolah tapi msh tetap sama error salah password/email,, solusinya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. solulinya, apakah username dan pasword sudah di verivikasi oleh operator ?

      Hapus
  29. Login manajemen sekolah, Login portal Bos, Login SSO.SP....
    Tdk bs masuk.
    "warning..... Email & password dapodik tidak terdaftar". (knp jd bgni
    padahal hari2 Sblumnya ga bermasalah).
    Mnta Solusinya donk... Master

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek username dan pasword dapodiknya ?

      Hapus
  30. gagal masuk paswod salah, minta reset ke admin dinas sudah 1 bulan tidak ada kabar, di hubungi malah nanya balik, apakah ada admin pusat langsung, kalau seperti ini ngk bisa kerja

    BalasHapus
    Balasan
    1. paswornya di pegang oleh di dinas
      pusat tidak mengetahuinya

      Hapus
  31. Sudah registrasi dan sukses. Tp saat login kenapa username tidak dikenal??
    Mohon solusinya,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal username dan password sudah sesuai

      Hapus
    2. apakah sudah ganti paswornya?

      Hapus
  32. sudah ganti paswor baru?

    BalasHapus
  33. Sudah registrasi online , terakhir muncul sekolah tidak di temukan
    Coba offline , muncul proses registrasi tidak lengkap . Dan tidak bisa login , pasword salah . Bagaimana solusinya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hapus histori broswernya.
      jika menggunakan google chrome, ganti sementara menggunakan Firefox

      Hapus
    2. Sudah tapi tetap sama hasil nya , bahakan sudah ganti laptop juga , antivirus jg sdh di matikan . Tapi tetap tidak bisa

      Hapus
    3. uninstal kemudia hapus histori broswernya baru instal lagi

      Hapus
  34. sama, proses registrasi di dapodik 2022 secara ofline, berjalan sampai 100% namun pas akhir muncul "erorr terjadi kesalahan dalam mencari sekolah" coba registrasi online , berjalan sampai 100% namun lagi2 sama pas akhir muncul "erorr terjadi kesalahan dalam mencari sekolah"
    mohon solusinya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hapus histori broswernya.
      jika menggunakan google chrome, ganti sementara menggunakan Firefox

      Hapus
    2. masih belum bisa..tetap eror
      sudah ganti laptop
      coba unduh lagi aplikasinya di beranda unduhan dan generet frefil
      tapi tetap sama erorr terjadi kesalahan dalam mencari sekolah
      di coba generet frefill tapi malah. jadi ada tulisan 'Data akun operator belum terdaftar silahkan menghubungi Dinas" padahal sebelumnya bisa..tidak berhenti dari situ gagal unduh frefil, di coba registrasinya online prosesnya berjalan sampai 100% cuma ya...proses akhir tetap error erjadi kesalahan dalam mencari sekolah

      Hapus
    3. gunakan secara online

      Hapus
  35. slamat malam kaka,
    ini saya bru selesai registrasi dapodik 2022
    stelah selesai pas sya masuk dengan email., muncul tulisan username yang anda masukan tidak terdaftar mohon gunakan username lain,
    sdangkan username ini yg sya pakai di dapodik sebelumnya kak, mohon info.
    maaf masih baru,trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hapus histori broswernya.
      jika menggunakan google chrome, ganti sementara menggunakan Firefox

      Hapus
  36. sya baru instal dapodik versi 2022, pswrd lama dan baru sdh di masukkan tpi ketika mnta konfirmasi email baru eror, ndk bs masuk ke beranda dapodi
    k

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasusnya sma

      Hapus
    2. hapus histori broswernya.
      jika menggunakan google chrome, ganti sementara menggunakan Firefox

      Hapus
  37. Assalamualaikum saya bingung meminta ganti pasword padahal paswood lama itu sudah benar, tapi kenapa ga bisa masuk di dapodik yah karena suruh ganti pasword malah ga bisa nyimpan bingung..

    BalasHapus
  38. Anonim11:02

    setelah proses instal dapodik 2022 dan registrasi melalui prefil ketika mau login malah muncul notif username tidak terdaftar
    di cek masuk SSO tapi bisa masuk dengan username yang sama

    solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. uninstal dan hapus histori brower baru lakukan instal lagi

      Hapus
  39. pasword lama salah terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. uninstal dulu dapodik, kemudian hapus histori broswernya kemudian instal dapodiknya

      Hapus
  40. Min mau tanya.. setelah instal dapo versi baru, saya sudah ganti password dan registe. namun setelahnya saya mencoba masuk kembali kok password dan uname salah terus. jadi saya tidak bisa login kembali. saya coba login pakai password lama maupun password baru tetap tidak bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. reset imel saja melalui bantuan operator dinas

      Hapus
  41. proses registrasi tidak sempurna,silakan login dan cek konsistensi data, muncul seperti itu bagaimana solusinya???

    BalasHapus
  42. Akun sdh berhasil autentivikasi tetapi belum bisa terverifikasi, mohon solusi

    BalasHapus
  43. Mau Login ke ptk dapodik tapi tidak bisa, di layar browser muncul seperti ini : ERROR
    Terjadi Kesalahan
    ERROR SSO Connection

    Mohon Solusinya Rekan Admin. Terima Kasih

    BalasHapus
  44. Kalau saat akan sync, akun KS terdapat, "Akun Pengguna Tidak Aktif" solusinya gimana ya? Saat regristrasi saya menggunakan online

    BalasHapus
  45. Instal dapodik baru sukses dan ganti password baru terus login sso dapodik pertama bisa pakai akun dan password lama terus logout. Setelah itu mau login lagi tidak karena username dan password tidak cocok. Mohon solusinya

    BalasHapus
  46. setiap rilis dapodik yang baru selalu tidak bisa masuk ke manajemen

    BalasHapus
  47. berapa lama pak perubahan akun akan tergnti di sistem ?? saya lapor siang malam belum juga bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. berapa lama pak perubahan akun akan tergnti di sistem ??
      perubahan akun untukmasuk di alamat apa?

      Hapus
  48. selamat pagi, mohon ijin bertanya. saya sudah bisa registrasi di aplikasi dapodik 2022, sudah bisa login juga, tapi masalahnya saya tidak bisa login di sso dapodik tidak bisa, muncul tulisan "Gagal melakukan proses autentikasi, username dan password yang anda masukkan tidak cocok" kira-kira solusinya bagaimana ya? Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi masalahnya saya tidak bisa login di sso dapodik tidak bisa, muncul tulisan "Gagal melakukan proses autentikasi, username dan password yang anda masukkan tidak cocok" kira-kira solusinya bagaimana ya? Terima kasih
      silahkan menghubungi operator dinas untuk mengreset pasword saja

      Hapus
  49. saya tidak bisa login sso dapodiknya, akun dapodik telah terverifikasi mohon solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan menghubungi operator dinas

      Hapus
  50. MOHON solusinya...akun ptk belum bisa saya verifikasi karna setiap saya masukan password PTK melalui manajemen sekolah tidak loading sehingga tidak bisa update paswordnya dan tidak bisa saya buka melalui individual PTk, bagaimana solusinya agar bisa terupdate paswordnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. solusinya sudah kami berikan melalui artikel baru

      Hapus
  51. SEWAKTU singkron dapodik muncul pengguna tidak aktif. solusinya gimana ya

    BalasHapus
  52. hapus dulu histori broswernya

    BalasHapus
  53. selamat malam, mohon maaf mohon bantuannya untuk mengatasi masalah saya; saya instal ulang laptop,kemudian instal aplikasi dapodik tapi tidak bisa registrasi karena paswor salah/hilang,padahal paswornya sama yang sebelumnya dipakai,,saya sudah accses log juga tidak ditemukan,,mohon solusi yang tepat untuk masalah ini,,terimakasih

    BalasHapus
  54. mat malam, numpang tanya n mohon solusinya,,paswor dapodik sudah berhasil registrasi tapi login masuk kok masih salah paswornya??

    BalasHapus
  55. izin bertanya saat login username dan ps sudah sesuai karena sudah dipake saat akan melakukan sinkronisasi namun setelah beberapa waktu saat akan melakukan login kembali setelah memasukkan username terdapat bacaan "please enter a part followed is in complete" akhirnya tidak bisa masuk, mohon solusinya terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hapus dulu anti virus dan hapus juga histori broswernyaa

      Hapus
  56. hapus antivirus itu bagaimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cari saja artikel kami di blog ini juga

      Hapus
    2. saat mau di coba membersihkan virus ada bacaan 'tidak ada penyedia antivirus aktif perangkat Anda rentan' itu bagaimana?

      Hapus
    3. itu masalah laptopnya

      Hapus
  57. sudah dicoba sarannya ka tetapi masih tetap muncul pesan seperti yang awal dikatakan, adakah solusi lain?

    BalasHapus
    Balasan
    1. solusi terakhir adalah silahkan bertemu operator dinas untuk mereset paswornya

      Hapus
  58. Proses nya lama ga ya? apakah setelah itu bisa langsung di buka kembali dapodiknya?

    BalasHapus
  59. Proses setelah mereset paswordnya ka apakah setelah itu bisa login kembali?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih banyak sarannya ka, sudah teratasi:)

      Hapus
    2. sama-sama
      salam satu data

      Hapus
  60. selamat siang pak...
    saya mengalami masalah registrasi dapodik, kebetulan saya ganti laptop saya sudah uninstal dapodik pada dapodik yang lama,.. saat registrasi pada saat mengakhiri proses ada muncul tulisan; Proses registrasi tidak sempurna, silakan login dan cek konsistensi data. terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. instal dapodik dari versi 2022 baru registrasi

      Hapus
  61. Anonim14:19

    Maaf, pengguna dapodik ...tidak memiliki izin akses PTK Dapodik.
    itu eeringatan yang muncul pada saat membuka aplikasi DAPODIK menggunakan SSO.
    padahal akun dan pasword yang sama bisa untuk membuka Info GTK dengan lancar.
    Bagaimana cara membuka data dapodik menggunakan SSO ... solusinya ?

    BalasHapus
  62. mau login akun PTK atau akun operator dapodik?

    BalasHapus
  63. Anonim13:17

    min, mohon info solusi untuk akun PTK baru yang tidak bisa login di https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id/, yang ada muncul tulisan "Maaf, pengguna dapodik A tidak memiliki izin akses PTK Dapodik." Alurnya kami gini min..
    1. Kami install Dapodik 2024
    2. Mendaftarkan PTK baru di vervalptk.data.kemdikbud.go.id
    3. Kami pergi ke Dinas untuk verval PTK baru
    4. Kami sinkronkan dapodik kami
    5. Di vervalptk.data.kemdikbud.go.id, PTK Baru sudah masuk kolom Daftar PTK Aktif
    6. Di sp.datadik.kemdikbud.go.id, Verifikasi Akun dan Status akun PTK Baru statusnya "Sudah" & "Aktif"
    7. Di Dapodik, data PTK Baru sudah masuk
    8. Kami sudah update password akun PTK Baru
    9. Lalu kami coba login di ptk.datadik.kemdikbud.go.id menggunakan akun PTK Baru, tapi tidak bisa masuk dan muncul tulisan
    "Maaf, pengguna dapodik A tidak memiliki izin akses PTK Dapodik."
    10.Kami coba tarik data di Dapodik 2024
    11.Kami isi password PTK di Dapodik, setelah itu Dapodik kami sinkronkan
    12.Lalu kami coba login di ptk.datadik.kemdikbud.go.id menggunakan akun PTK Baru, tapi masih tidak bisa masuk dan muncul tulisan "Maaf, pengguna dapodik A tidak memiliki izin akses PTK Dapodik."
    mohon petunjuk min, terima kasih min.

    BalasHapus
  64. Anonim06:14

    setelah login akun dapodik muncul sperti ini min Username yang Anda masukkan tidak terdaftar! Mohon gunakan username lain.

    BalasHapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.